Blog

Dapatkan update terbaru seputar layanan Bayarind Payment Gateway dan Info serta tips seputar bisnis.

Cara Registrasi Payment Gateway Indonesia Bayarind dan Syaratnya

news-image

Perkembangan transaksi digital yang bertambah masif dari waktu ke waktu menghadirkan beragam inovasi yang sangat menarik, terutama terkait kemudahan transaksi. Nah, salah satu produk dari inovasi pembayaran digital yang tersedia saat ini adalah Bayarind. Pernah mendengarnya sebelumnya?

Ya, Bayarind merupakan salah satu payment gateway Indonesia yang akan memberikan pengalaman baru terkait transaksi digital yang dilakukan. Secara singkat, Bayarind payment gateway akan menjadi perantara bisnis dengan bank atau lembaga non-bank untuk menyediakan pembayaran online yang memudahkan konsumen.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang cara registrasi dan syarat yang diperlukan untuk menggunakan layanan Bayarind. Penasaran? Simak ulasannya!

Syarat Untuk Registrasi Payment Gateway Bayarind

Bayarind menyediakan beragam layanan yang sangat menarik untuk kemudahan melakukan transaksi digital secara langsung dengan keamanan yang terjamin. Jika Anda tertarik dengan layanan ini, ada beberapa persyaratan mendasar yang perlu dipenuhi untuk melakukan registrasi.

Adapun beberapa persyaratan yang diperlukan untuk melakukan registrasi payment gateway Bayarind adalah sebagai berikut:

  •         Fotokopi atau hasil scan identitas diri seperti KTP, KITAS atau Paspor (bisa dipilih salah satu).
  •         Fotokopi atau hasil scan NPWP yang masih berlaku.
  •         Melakukan proses registrasi di website resmi Bayarind atau menghubungi sales Bayarind yang tersedia selama 24 jam non-stop.
  •         Menyiapkan beberapa tambahan dokumen legal seperti akta perusahaan, surat izin usaha, TDP dan lainnya untuk beberapa payment channel yang berbeda.

Dari beberapa hal di atas, bisa dikatakan bahwa syarat untuk menggunakan layanan Bayarind sangat mudah dan juga sederhana. Tidak hanya itu, jika persyaratan tersebut sudah siap, Anda bisa langsung melakukan registrasi dan proses registrasi akan diurus dengan cepat.

Baca juga : Solusi Pembayaran Online Bagi Online Seller yang Jualan di E-Commerce

Cara Registrasi Payment Gateway Bayarind

Seperti yang disinggung sebelumnya, ketika beberapa persyaratan mendasar untuk registrasi layanan Bayarind sudah tersedia, maka proses registrasi bisa dilakukan. Tentu cara registrasi yang perlu dilakukan sangat mudah.

Cek langkah registrasi berikut ini:

  •         Unduh terlebih dahulu aplikasi Bayarind melalui Google Play atau App Store. Anda juga bisa menggunakan layanan Bayarind dari website resmi yang tersedia.
  •         Jika sudah, buka aplikasi atau website Bayarind tersebut dan klik pada opsi daftar.
  •         Nah, pada opsi daftar tersebut masukkan nomor handphone yang Anda gunakan dan data diri sesuai dengan kolom yang tertera. Pastikan jika nomor handphone yang digunakan masih aktif.
  •         Apabila semua kolom pendaftaran sudah terisi dengan benar. maka centang opsi setuju untuk melanjutkan proses pendaftaran pengguna Bayarind.
  •         Selanjutnya, klik opsi selanjutnya dan masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang Anda masukkan tadi.
  •         Berikutnya, baca syarat dan ketentuan dari Bayarind.
  •         Bubuhkan centang sebagai bentuk persetujuan terkait syarat dan ketentuan tersebut.
  •         Terakhir, masukkan PIN 6 digit untuk keperluan pengamanan dan transaksi yang nantinya dilakukan di Bayarind.
  •         Selesai.

Baca juga : Manfaat Online Payment System untuk Pembayaran Lebih Efisien

Nah, jika Anda merupakan pengusaha dan ingin menggunakan layanan payment gateway Bayarind, maka ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, yaitu:

  •         Siapkan beberapa dokumen yang diperlukan seperti dilampirkan sebelumnya terutama legalitas perusahaan dan data diri.
  •         Bawa form permohonan merchant untuk kemudian dikirimkan ke Bayarind.

Setelah Anda mengirimkan beberapa data tersebut. manajemen Bayarind akan melakukan verifikasi dan menerbitkan payment gateway untuk bisnis yang Anda kelola. Cukup mudah, bukan?

Demikian beberapa ulasan tentang syarat dan cara registrasi untuk menggunakan layanan Bayarind. Dengan beragam kelebihan yang dimiliki, Bayarind adalah platform yang tepat untuk manajemen bisnis yang lebih baik. Nah, tunggu apalagi, gunakan layanan pgbayarind.id dan rasakan manfaatnya!

Share:

Penulis : Muhammad Doni Darmawan

Doni is a digital content writer at PGBayarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

banner

Berita Terbaru