Kami siap mensupport bisnis Anda untuk memberikan pengalaman terbaik dengan dukungan pembayaran online secara cepat, mudah, & aman.
Apa itu Bayarind Payment Gateway?
Bayarind Payment Gateway merupakan layanan elektronik yang memungkinkan pedagang untuk memproses transaksi pembayaran dengan menggunakan alat pembayaran dengan menggunakan kartu, uang elektronik, dompet elektronik dan sebagainya. Dengan kata lain, Bayarind Payment gateway merupakan sebuah aktivitas layanan yang menjembatani antara pedagang, konsumen, dan instrumen pembayaran yang dipilih atau dimiliki oleh konsumen tersebut.
Apa manfaat dari Bayarind Payment Gateway?
Manfaat Bayarind Payment Gateway adalah menerima pembayaran online dengan upaya pengembangan minimal, pendaftaran mudah, dan proses orientasi cepat. Anda dapat mulai menerima pembayaran dengan aman dan lancar dalam aplikasi iOS, Android, atau Windows Anda, dalam hitungan menit, dengan proses orientasi online 100%. Bayarind Payment Gateway bukan sekedar gerbang pembayaran namun sebuah ekosistem pembayaran yang terintegrasi dengan berbagai produk lain seperti Bayarind Point Of Sales (Pasarind) dan Bayarind E-Wallet yang dapat membantu Anda mengelola pembayaran dengan lebih baik
Apa saja metode pembayaran yang disediakan oleh Bayarind Payment Gateway?
Alasan lain mengapa Bayarind Payment Gateway adalah gateway pembayaran terbaik di Indonesia, karena kami memberikan opsi mode pembayaran maksimum kepada pelanggan Anda, dengan demikian, meningkatkan tingkat keberhasilan Anda dan memberi mereka pengalaman checkout yang lancar. Berbagai mode pembayaran yang didukung Bayarind Payment Gateway adalah:
Kartu Kredit/Debit: Visa, MasterCard, JCB, American Express, BCA Card
E-Money seperti Link Aja, Ovo, Dana, Shopee Pay, QRIS
Online Installment seperti Kredivo, Indodana, HomeCredit
Bank Networks seperti ATM Bersama, Alto, Prima
E-Wallet seperti Bayarind
Bagaimana cara kerja Payment Gateway?
Customer Anda membayar dengan memasukkan detail kartu.
Bayarind Payment Gateway secara aman mengirimkan data kartu ke Bank Acquiring
Bank Acquiring kemudian mengirimkan rincian ke Bank Issuing untuk persetujuan.
Bank Acquiring melakukan pemeriksaan penipuan dan mengirimkan pesan persetujuan atau penolakan ke Bank Issuing.
Bank Acquiring kemudian mengirimkan pesan persetujuan atau penolakan ke Bayarind Payment Gateway, kemudian mengirimkan pesan tersebut ke Merchant.
Jika pembayaran disetujui, Bank Acquiring mengumpulkan jumlah pembayaran dari Bank Issuing dan menyimpan dana di rekening Merchant.
Dana kemudian ditransfer ke rekening Bank merchant dari penyedia solusi pembayaran. Ini juga dikenal sebagai settlement
Apa saja kelebihan Bayarind Payment Gateway?
Bayarind memberikan peluang bagi bisnis Anda untuk berkembang dengan inovasi berupa berbagai fitur unggulan seperti Real Time Report, Verifikasi pembayaran secara otomatis, dan rekonsiliasi harian lengkap.
Apakah Bayarind Payment Gateway menerima semua jenis bisnis atau usaha online?
Tentu saja semua bentuk bisnis dan usaha online dapat merasakan layanan Bayarind Payment Gateway. Namun, kami bisa dan berhak menolak kerja sama bisnis yang menjual obat-obatan terlarang, produk palsu atau bajakan, dan juga perjudian.
Apakah Bayarind Payment Gateway memiliki garansi/jaminan keamanan finansial bagi bisnis saya?
Bayarind Payment Gateway dilengkapi Fraud Detection System dan memiliki sertifikasi PCI-DSS, ISO 27001 yang diperbaharui setiap tahun dan Menjamin keamanan berstandar tinggi untuk kenyamanan dan keamanan bisnis Anda serta konsumen saat bertransaksi menggunakan protocol 3Dsecure serta network kami yang sudah dilindungi dengan SSL Encryption.
Berapa biaya yang harus saya keluarkan untuk merasakan keunggulan fitur Bayarind Payment Gateway
Untuk pendaftaran akun tidak dikenakan biaya, kami hanya mengenakan biaya pada setiap transaksi yang berhasil dilakukan sesuai dengan metode pembayaran yang anda pilih. Tidak ada biaya Setup Fee, tidak ada biaya bulanan dan juga tidak ada biaya pemeliharaan semua gratis.
Apakah sistem anda dapat menerima pembayaran dari luar Indonesia dengan mata uang yang berbeda ?
Bayarind dapat menerima kartu kredit dari seluruh dunia dengan mata uang dari masing – masing negara. Kartu pelanggan akan ditagih dalam Rupiah, tetapi transaksi akan disesuaikan dengan nilai tukar berdasarkan kurs valas dan biaya biasa yang diberlakukan dari bank penerbit masing-masing.
Bagaimana saya dapat melakukan monitoring transaksi ?
Bayarind menyediakan SINGLE DASHBOARD, dimana anda dapat melakukan monitoring transaksi hanya menggunakan satu dashboard saja dengan semua layanan yang anda gunakan.
Bagaimana mana cara saya melakukan pengecekkan transaksi customer yang gagal ?
Anda dapat melakukan pengecekkan pada dashboard yang kami berikan, disana akan ada keterangan gagal pada setiap transaksinya. Jika masih kurang jelas anda bisa langsung melakukan chat live kepada tim kami pada website ini.
Apakah transaksi dapat dilakukan Refund ?
Untuk jenis pembayaran kartu kredit Anda bisa melakukan proses refund melalui dashboard secara full dan partial. Sedangkan untuk pembayaran lain, Anda dapat langsung memproses refund ke rekening customer secara langsung sesuai prosedur dari masing masing merchant.
Apakah itu Fraud ?
Di dalam dunia pembayaran online, transaksi fraud biasa di sebut dengan transaksi yang tidak sah atau ilegal. Ini biasanya terjadi pada pembayaran kartu kredit, dimana seseorang melakukan transaksi menggunakan kartu orang lain sedangkan pemilik kartu asli tersebut tidak mengetahui transaksi yang dilakukan. Saat ini mereka yang melakukan transaksi fraud biasanya disebut fraudsters dimana fraudsters ini akan menggunakan informasi kartu untuk membeli barang/jasa untuk kepentingan dirinya.
Bagaimana cara Bayarind melindungi bisnis kami dari Fraudsters ?
Bayarind memiliki sistem pendeteksi fraud, yang memeriksa setiap transaksi untuk mendeteksi transaksi yang dilakukan oleh fraudsters. Sistem FDS kami memberikan perlindungan terhadap transaksi fraud, tapi tetap menyeimbangkannya agar transaksi yang lain tetap berhasil secara maksimal.
Apa itu FDS Bayarind?
FDS Bayarind merupakan sistem pendeteksian fraud yang terintegrasi langsung ke dalam sistem pembayaran, untuk mencegah kemungkinan transaksi yang mencurigakan sebagai perlindungan lapis kedua sebelum transaksi dibebankan ke bank. FDS menggunakan kombinasi mesin aturan dan algoritma pembelajaran mesin. Skema aturan kami dikembangkan berdasarkan pola penipuan yang berlaku di setiap industri, diperbarui terus menerus berdasarkan tren penipuan.
Apa itu risiko layanan Payment Gateway?
- Dengan transaksi tanpa menunjukkan kartu, merchant dihadapkan pada risiko menerima transaksi penipuan. Dalam ranah kartu kredit, transaksi dianggap sebagai penipuan jika transaksi tidak dilakukan oleh pemilik sah kartu kredit, atau pemegang kartu tidak mengotorisasi transaksi.
- Penyalahgunaan atau kebocoran data transaksi.
Apa saja yang saya butuhkan untuk melakukan registrasi?
Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen legal yang menyatakan data diri Anda & perusahaan Anda, seperti:
Fotokopi atau hasil scan dari ID (KTP / KITAS / Paspor)
Fotokopi atau hasil scan dari NPWP - Nomor Pokok Wajib Pajak
Kemudian bisa langsung melakukan pendaftaran dengan klik
daftar sekarang
Beberapa payment channel membutuhkan beberapa tambahan dokumen legal (seperti Akta Perusahaan, Surat Izin Usaha Perusahaan/SIUP, TDP, dan lain sebagainya)
Bagaimana saya set up Bayarind Payment Gateway?
Bayarind Payment Gateway dapat diintegrasikan dalam beberapa langkah sederhana, tanpa kerumitan. Untuk mengetahui cara mengintegrasikan Payment Gateway di situs Anda, klik di sini. ( Link api integrasi pg) Untuk mengetahui cara mengintegrasikan Bayarind Payment Gateway di Aplikasi Seluler Anda, klik di sini. (Link api integrasi pg) Untuk mengintegrasikan Bayarind Payment Gateway di Woocommerce (WordPress), Magento, Prestashop, Whmos, OpenCart atau Plugin CMS lainnya, klik di sini. (Link api integrasi pg)
Bagaimana caranya akun saya dapat digunakan pada environment Production ?
Sesuai ketentuan yang berlaku, Anda harus melakukan beberapa tahap untuk dapat melakukan aktivasi akun anda ke production.
Berapa lama akun production saya bisa aktif ?
Tim kami akan melakukan verifikasi maksimal 2 hari kerja setelah dokumen dan tahap testing telah anda lakukan.
Bagaimana saya dapat menghubungi tim sales Bayarind ?
Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai produk kami, silahkan menghubungi email caren@bayarind.id atau bisa melakukan chat live pada website kami.
Jika pendaftaran saya ditolak, apakah saya bisa melakukan pendaftaran kembali ?
Pendaftaran Anda mungkin ditolak disebab karena dokumen yang tidak lengkap atau tidak sesuai. Jika Anda ingin melakukan pendaftaran ulang. Mohon pastikan bahwa dokumen Anda lengkap dan profil bisnis/situs web e-commerce Anda menampilkan produk dan layanan bisnis Anda untuk membantu verifikasi tim kami.
Ingin Mengetahui Lebih Jauh Seputar Bayarind Payment Gateway?
Ajukan pertanyaan sekarang dan tim kami akan menghubungi Anda dalam waktu 1x24 Jam untuk memberikan semua informasi yang Anda butuhkan.
Hubungi Kami
021 – 27899978
caren@bayarind.id
Layanan Pengaduan Konsumen
DIREKTORAT JENDERAL PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN TERTIB NIAGA KEMENTRIAN PERDAGANGAN REPUBLIK INDONESIA
Alamat
:
Gedung 1 Lantai 3, Jalan M.I Ridwan Rais No. 5, Jakarta Pusat 10110