Blog

Dapatkan update terbaru seputar layanan Bayarind Payment Gateway dan Info serta tips seputar bisnis.

7 Kunci Sukses Bisnis PPOB Bersama Payment Gateway Indonesia Bayarind

news-image

PPOB (Payment Point Online Banking) merupakan bisnis online yang muncul karena perkembangan teknologi dan kemajuan internet yang sangat pesat. Tujuannya sederhana agar menunjang dan memberi kemudahan pada kehidupan sehari-hari manusia.

Bisnis PPOB bisa dibilang sangat menarik karena bisnis ini menawarkan kemudahan untuk membayar berbagai tagihan. Diantaranya seperti tagihan internet, listrik, telepon, iuran BPJS, dan sebagainya.

Bekerja sama dengan banyak perbankan ternama di Indonesia, pembayaran ini  telah terkoneksi secara online maupun real time sehingga lebih aman dan terpercaya. Belum lagi, rekonsiliasi data di dalam bisnis PPOB sangat cepat dengan akurasi yang akurat.

Kunci Sukses Menjalankan Bisnis PPOB Dengan Payment Gateway Indonesia Bayarind 

BayarInd adalah salah satu payment gateway Indonesia ternama yang aman dan sudah mengantongi izin. Jadi, proses transaksi di sini lebih aman dan tentunya sangat cepat dibanding sistem pembayaran lainnya.

Untuk menjalankan bisnis PPOB dengan dukungan dari Payment Gateway Bayarind, ada beberapa kunci sukses yang harus dilakukan. Berikut beberapa kunci suksesnya :

  1. Cari Distributor yang Berkualitas

Tips pertama adalah cari distributor berkualitas dan ternama di Indonesia. Sebelum memilih agen, survei bagaimana kualitas pelayanan distributor tersebut. Pilih distributor yang bisa mengirim pulsa dengan singkat dan tanpa ada gangguan sedikitpun. Pertimbangan juga cara klaim dan informasi lain agar bisnis berjalan dengan baik. 

Baca juga : Payment Gateway Indonesia Terbaik, Bagaimana Kriterianya?

  1. Tetapkan Harga dengan Bijak

Setelah mendapatkan distributor yang terbaik, kunci sukses selanjutnya adalah menentukan harga jual dengan bijak. Penentuan harga dapat disesuaikan dengan harga beli hingga perbandingan harga di pasaran. Jangan sampai terlalu mahal ataupun terlalu murah karena bisa merusak harga pasaran.

  1. Fokus pada Penjualan

Masih ada hubungannya dengan harga, jumlah transaksi juga menentukan keuntungan yang Anda dapatkan. Misalnya, menetapkan margin sebesar Rp 500 per transaksi. Kemudian bisa melakukan 100 transaksi setiap hari. Maka penghasilan perbulannya mencapai Rp 500 x 100 x 30 = Rp1.500.000. Jadi, lebih baik Anda menjual pulsa dengan nominal kecil tapi jumlah transaksinya banyak.

  1. Jangan Mau di-Bon

Walaupun terkesan normal, hal ini menjadi penyebab kenapa bisnis pulsa tidak bisa mengalami kemajuan pesat. Ya, ada banyaknya pembeli yang berhutang sehingga dana tidak bisa berputar dengan baik. Oleh karena itu, apapun alasannya jangan mau di bon oleh siapapun. 

  1. Jangan Sampai Kehabisan Modal atau Dana

Meski bisnis PPOB tidak harus menghitung stok barang, tapi perhatikan saldo yang Anda miliki pada saat itu. Jangan sampai kehabisan. Perkirakan berapa saldo minimal sebelum melakukan deposit berikutnya. Jangan sampai pelanggan kecewa karena harus menunggu stok pulsa yang tidak ready.  Selalu cek saldo secara berkala.

  1. Gunakan Dua Server atau Lebih

Mempunyai satu server pulsa memang sudah cukup. Namun tak ada salahnya jika mencari server lain untuk mengatasi berbagai hal apabila ada gangguan pada server. Dengan begitu, Anda selalu siap saat ada pembeli yang membutuhkan pulsa dalam jumlah besar. Punya banyak server membuat proses transaksi kebal gangguan. 

Baca juga : Mengulik Sistem Keamanan Payment Gateway Indonesia

  1. Pastikan  Handphone Selalu Online Setiap Saat

Banyak yang membutuhkan pulsa dadakan saat malam hari. Oleh karena itu, pastikan menyiapkan handphone khusus yang online kapanpun. Jika tidak bisa melayani saat malam hari, tak ada salahnya menyewanya karyawan atau partner yang siap berjaga malam. Pastikan selalu memberi pelayanan terbaik kepada para pelanggan.

Untuk menjalankan bisnis PPOB yang aman dan berkembang, dapatkan dukungan dari payment gateway Indonesia Bayarind sekarang juga. Payment Gateway Bayarind menyediakan berbagai fitur terbaik yang membuat transaksi jadi mudah dan lebih aman dibanding aplikasi lain. Bisnis PPOB Anda pun akan berjalan dengan baik dan lancar.

Share:

Penulis : Muhammad Doni Darmawan

Doni is a digital content writer at PGBayarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

banner

Berita Terbaru