Blog

Dapatkan update terbaru seputar layanan Bayarind Payment Gateway dan Info serta tips seputar bisnis.

Siapa Takut Bisnis Pre-order Menggunakan Online Payment System Bayarind

news-image

Apakah Anda pernah membeli barang dengan sistem memesan terlebih dahulu baru, setelah menunggu beberapa waktu barang tersebut baru ready? Ya, inilah yang kerap disebut dengan bisnis pre-order. Nah, sistem pre-order sendiri merupakan bisnis yang diawali kesepakatan di mana konsumen harus membayar sejumlah biaya terlebih dahulu serta barang akan datang pada rentang waktu yang sesuai dengan perjanjian awal.

Biasanya, bisnis pre-order sangat cocok dilakukan oleh pemula karena tidak butuh terlalu banyak modal. Bisnis ini juga bisa meminimalisir kerugian karena tidak laku. Anda hanya perlu mendesain produk, memberi deskripsi yang menarik, serta mempunyai koneksi internet yang lancar. Apalagi, saat ini, ada pilihan metode pembayaran yang semakin dimudahkan dengan adanya online payment system Bayarind.

Bagi Anda yang sedang berencana memulai bisnis pre-order, sila simak beberapa tips-nya di bawah ini!

  1. Memilih Vendor atau Supplier Terpercaya yang Produknya Berkualitas

Pastikan Anda melakukan riset secara mendalam terlebih dahulu sebelum menentukan vendor yang akan diajak bekerjasama. Pertimbangkan kelemahan dan kelebihan pada masing-masing vendor. Dengan riset mendalam, maka Anda akan menemukan vendor yang menawarkan harga produksi yang murah tetapi produknya berkualitas.

Dengan begitu, Anda bisa mempertanggungjawabkan kualitas produk. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menawarkan harga barang yang kompetitif.

Baca juga : Cek 5 Faktor yang Mempengaruhi Pembelian Online

  1. Menentukan Waktu Open Pre-Order yang Tepat

Kapan waktu yang paling tepat untuk membuka pemesanan produk? Mulai akhir bulan sampai awal bulan adalah waktu memiliki probabilitas orang membeli produk karena sudah mulai gajian. Maka dari itu, Anda harus mencatat planning dengan baik pada kalender.

  1. Buat Alur Pemesanan yang Jelas

Bagi pembeli online pemula, terkadang masih bingung dengan proses pembelian di toko Anda. Maka dari itu, Anda bisa mencantumkan prosedur pemesanan supaya pembeli tidak bingung. Silakan cantumkan jadwal buka-tutup pre-order, lama proses produksi, jumlah minimal yang harus dibeli, serta sistem pembayaran yang bisa dipilih.

  1. Membuat Copywriting yang Menarik

Agar produk Anda terjual dalam jumlah yang banyak, maka kemampuan copywriting harus benar-benar mumpuni. Anda bisa membuat kata-kata promosi yang menarik perhatian. Atau bisa juga menawarkan harga promo, diskon, free produk, gratis ongkir, dan sebagainya.

  1. Merespon Feedback dari Pelanggan dengan Ramah

Dalam menjalankan bisnis, komunikasi dengan pelanggan adalah hal yang nomor satu. Salah satunya dengan cara memberi respon untuk semua feedback yang muncul. Anda bisa menggunakan media komunikasi seperti email, media sosial, hingga WhatsApp.

  1. Teliti Terhadap Pesanan yang Masuk

Anda juga harus teliti terhadap pesanan yang masuk. Jangan sampai ada yang salah kirim produk atau produk yang dikirim dalam kondisi yang jumlahnya kurang. Maka dari itu, catatlah detail nama konsumen, nomor telepon, alamat, serta jumlah dan detail pesanan.

Baca juga : Ini Dia 5 Sumber Modal Bisnis yang Bisa Anda Usahakan

  1. Menggunakan Rekening Bersama

Kepercayaan pelanggan akan semakin besar jika Anda menggunakan rekening bersama untuk metode pembayaran. Jadi, dana dari pembeli tidak akan langsung masuk ke rekening pribadi Anda, melainkan ke rekening pihak ketiga. Jika pesanan sudah sesuai, baru kemudian akan diteruskan ke rekening seller. Namun, jika pesanan tidak sesuai, maka masih ada kemungkinan dana dikembalikan ke pembeli.

Terkait dengan poin ke-tujuh, Anda bisa memilih online payment system Payment Gateway Bayarind sebagai solusi rekening bersama yang dapat dipercaya. Payment Gateaway Bayarind merupakan solusi untuk pembayaran terbaik yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Terdapat juga berbagai macam opsi pembayaran yang akan memudahkan bisnis pre-order Anda.

Payment Gateaway Bayarind mudah untuk integrasi, support pelanggan 24/7, dan siap membantu bisnis Anda untuk tumbuh lebih cepat. Yuk, segera gunakan Payment Gateaway Bayarind untuk bisnis pre-order yang lebih dipercaya pembeli!

Share:

Penulis : Muhammad Doni Darmawan

Doni is a digital content writer at PGBayarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

banner

Berita Terbaru