Blog

Dapatkan update terbaru seputar layanan Bayarind Payment Gateway dan Info serta tips seputar bisnis.

Mengapa Payment Gateway bisa Menunjang Bisnis Anda? Ini Jawabannya!

news-image

Seiring dengan bertambahnya bisnis online, maka teknologi transaksi online pun juga turut berkembang. Salah satu teknologi keuangan yang banyak dipakai saat ini adalah payment gateway. Seperti apakah payment gateway Indonesia itu? Ini dia ulasannya!

Sekilas Mengenai Payment Gateway 

Payment gateway Indonesia adalah sebuah gerbang yang bertujuan untuk memudahkan proses transaksi online. Payment gateway bertugas untuk menerima transaksi dari sejumlah kanal pembayaran, misalnya kartu debit, kartu kredit, virtual account, atau minimarket.

Alasan Kenapa Payment Gateway Dapat Menunjang Bisnis 

Begitulah pengenalan singkat mengenai payment gateway dan contoh penyedia payment gateway Indonesia. Pertanyaan selanjutnya, kenapa payment gateway banyak dimanfaatkan pelaku bisnis online? Inilah alasan kenapa payment gateway dapat menunjang bisnis!

1. Mengurangi Risiko Kesalahan Transaksi

Saat bertransaksi secara online, konsumen dapat melakukan kelalaian sehingga jumlah nominal yang ditransfer tidak sesuai dengan yang seharusnya. Atau bisa juga konsumen salah transfer ke nomor rekening lain yang mengakibatkan bisnis Anda malah rugi. 

Hal ini dapat diatasi dengan payment gateway yang mendukung pembayaran via virtual account ataupun direct debit. Pelanggan pun akan semakin nyaman bertransaksi dan bisnis Anda pun jadi untung.

2. Menurunkan Risiko Penipuan

Kejadian penipuan adalah salah satu risiko yang dialami oleh pebisnis online. Hal ini dapat terjadi jika pembeli mengaku sudah transfer nominal yang seharusnya melalui tanda bukti transfer palsu. 

Jika Anda tidak teliti, Anda mungkin akan tertipu dan mengalami kerugian. Dengan menggunakan payment gateway Indonesia, Anda dapat menurunkan risiko penipuan karena sistem transfer yang mudah dan terjamin keamanannya.

3. Tak Perlu Menyediakan Akun Bank yang Banyak

Alasan berikutnya kenapa payment gateway Indonesia dapat menunjang bisnis karena Anda sebagai pelaku usaha tidak perlu menyediakan akun banyak yang banyak untuk bertransaksi. Payment gateway mendukung berbagai kanal pembayaran.

4. Sistem Pembayaran yang Aman

Pembayaran menggunakan Kartu kredit dan debit memang mudah. Namun, calon konsumen masih ada yang ragu untuk bertransaksi online dengan kartu kredit karena takut datanya bocor atau diretas. 

Payment gateway akan membantu konsumen melakukan pembayaran yang aman via kartu kredit dan debit karena menggunakan sistem keamanan Card Security Code dan OTP (One Time Password) sehingga hanya pemilik kartu yang bisa memasukkan tiga nomor terakhir di kartunya.

5. Banyak Promo Menarik di Payment Gateway

Promo menarik yang ada di payment gateway bisa menarik perhatian konsumen untuk bertransaksi di toko online Anda. Promo yang berlaku bisa berupa potongan harga atau cashback.

Perkembangan Payment Gateway di Indonesia

Payment Gateway mendapatkan dukungan besar di Indonesia dengan dibentuknya tiga lembaga khusus, yakni Lembaga Standar, Lembaga Switching, dan Lembaga Service. Ini bertujuan agar payment gateway dapat diterapkan di seluruh Indonesia.

Demikianlah informasi mengenai payment gateway Indonesia dan manfaatnya untuk kemajuan bisnis online Anda. Gunakan payment gateway untuk sistem pembayaran yang terintegrasi dan cepat.

Salah satu payment gateway yang direkomendasikan adalah Bayarind. Terdapat berbagai macam pilihan pembayaran yang pastinya akan membuat bisnis Anda tidak terhambat. Bahkan, Bayarind mendukung hingga 1000 lebih bisnis dengan pembayaran yang unik. Cek langsung ke https://pg.bayarind.id/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Share:

Penulis : Muhammad Doni Darmawan

Doni is a digital content writer at PGBayarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

banner

Berita Terbaru