Blog

Dapatkan update terbaru seputar layanan Bayarind Payment Gateway dan Info serta tips seputar bisnis.

Tips Supaya Jualan di Toko Online Bisa Laris Manis

news-image

Dengan semakin berkembangnya era digital, maka toko dalam bentuk online juga akan semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Ini adalah sebuah peluang yang sangat besar dan potensial untuk dimasuki para pelaku usaha. Bahkan, Anda bisa menjangkau pelanggan dari seluruh pelosok Indonesia jika benar-benar menjalani bisnis online secara serius.

Meski begitu, tetap saja, ada strategi yang harus dilakukan oleh pengusaha agar jualannya laris manis. Dengan begitu, maka toko online bisa menghasilkan profit yang besar bagi pebisnis.

Lantas, apa saja tips jualan di toko online agar produknya bisa diterima oleh sebagian besar masyarakat? Mari simak penjelasannya di bawah ini!

1. Nama Toko Harus Menarik dan Mudah Diingat

Nama toko tidak boleh dibuat sembarangan. Sebaiknya, nama toko harus merepresentasikan produk yang dijual, unik, singkat, dan mudah diingat. Misalnya, produk yang Anda jual adalah berbagai macam kue dan nama Anda adalah Alysa maka nama toko bisa dibuat menjadi “Dapur Alysa” atau “Alysa Kitchen”.

2. Logo adalah Awal Branding Produk Anda

Untuk membuat branding produk, hal yang pertama harus dibuat adalah membuat logo. Nantinya, logo bisa Anda tempel pada packaging, website, hingga di setiap iklan yang dibuat. Dengan begitu, masyarakat Anda lebih mudah mengenali toko ataupun produk Anda.

3. Berjualan di Website

Bagi pengusaha, website adalah hal yang sangat penting untuk dibuat. Sebab, website bisa dijadikan sebagai pusat informasi bagi pelanggan. Anda bisa menambahkan berbagai fitur seperti live chat, Google map, menyertakan kontak serta email yang bisa dihubungi, dan sebagainya.

Di website, sertakan juga katalog di mana pelanggan bisa langsung checkout produk yang mereka inginkan. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menjangkau dan memberikan informasi pada pelanggan.

4. Rambah Marketplace

Marketplace juga bisa menjadi platform yang menarik untuk berjualan. Sebab, sebagian besar masyarakat akan membeli produk yang diincar melalui marketplace. Proses untuk mengurus toko online di marketplace juga cukup simple tanpa biaya yang besar.

5. Beri Deskripsi Produk Secara Detail

Hal yang wajib Anda lakukan agar toko online jadi laris manis adalah memberikan detail produk di deskripsi. Sebab, deskripsi akan membantu pembeli untuk mengambil keputusan. Apakah produk tersebut benar-benar mereka inginkan atau tidak. Deskripsi produk juga akan mencegah retur barang.

6. Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi

Promosi di media sosial akan sangat membantu toko online lebih laris manis. Iklan di media sosial sudah sangat mengerucut dan menyasar target market dengan tepat. Dengan biaya yang cukup rendah, Anda bisa mendapatkan traffic yang signifikan pada toko online.

7. Fast Respon

Agar toko online Anda laris manis, maka harus responsif menjawab pertanyaan pelanggan. Anda harus cepat menjawab chat di toko online jika ada calon pelanggan. Layanan yang cepat dan ramah akan membuat pelanggan lebih nyaman dan kemungkinan membeli produk jadi lebih tinggi.

Dengan melakukan 7 langkah di atas, maka produk yang ada di toko online Anda akan semakin laris manis. Selain itu, Anda juga harus menyediakan layanan pembayaran online yang lebih kredibel. Salah satu yang bisa Anda pertimbangkan adalah Payment Gateway Bayarind.

Ada banyak fitur yang disediakan PG Bayarind untuk membantu bisnis Anda melaju dengan pesat. Beberapa di antaranya menyediakan lebih dari 30 metode pembayaran. Selain itu, ada juga fitur Easy Invoice yang memungkinkan Anda membuat invoice dengan lebih mudah.

Lebih lanjut lagi, ada opsi One Pay, Auto Disbursement, Bayarind Corporation, dan juga DCC. Silakan pilih produk PG Bayarind yang paling dibutuhkan untuk toko online Anda. Dengan PG Bayarind, maka bisnis yang Anda jalani akan semakin terpercaya sehingga produk pun akan laris manis.

Share:

Penulis : Muhammad Doni Darmawan

Doni is a digital content writer at PGBayarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

banner

Berita Terbaru