Blog

Dapatkan update terbaru seputar layanan Bayarind Payment Gateway dan Info serta tips seputar bisnis.

Online Payment Sistem, Cara Registrasi di PG Bayarind dengan Mudah

news-image

Online payment sistem di Payment Gateway Bayarind merupakan salah satu penyedia layanan payment gateway yang paling terpercaya di Indonesia. Sebab, sudah banyak pengguna hingga perusahaan yang merasa terbantu dengan adanya layanan ini.

PG Bayarind mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan adanya payment sistem yang paling lengkap dengan lebih mudah, aman, dan cepat. Jika Anda membutuhkan layanan PG Bayarind, tapi masih bingung bagaimana cara menggunakannya, sila simak cara registrasinya di bawah ini!

Cara Registrasi PG Bayarind

Untuk melakukan registrasi di PG Bayarind, maka Anda harus mempersiapkan beberapa dokumen terlebih dahulu. Berikut beberapa di antaranya:

Untuk perorangan, silakan siapkan fotokopi atau scan dokumen berikut :

  •         ID card seperti KTP, KITAS, maupun Paspor.
  •         NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Untuk Yayasan, silakan siapkan fotokopi atau scan dokumen berikut :

  •         SIUP
  •         E-KTP Direksi dan Komisasris
  •         NPWP Perusahaan
  •         TDP/NIB
  •         SKDP (Surat Keterangan Domisili)
  •         Akta Pendirian
  •         Akta Perubahan Anggaran Dasar Terakhir
  •         Akta Perubahan Komposisi Direksi Terakhir
  •         SK Kemenkumham atas Akta Terkait
  •         Izin Usaha dari Instansi Terkait

Baca juga : Manfaat Online Payment System untuk Pembayaran Lebih Efisien

Setelah itu, ada beberapa langkah lagi untuk bisa terdaftar sebagai pengguna PG Bayarind. Berikut langkah selengkapnya :

  1.   Masuk ke laman utama PG Bayarind di pgbayarind.id
  2.   Setelah itu, klik “Daftar Sekarang”.
  3.   Selain itu, Anda juga bisa menghubungi sales Bayarind secara langsung melalui email caren@bayarind.id.
  4.   Kemudian, Anda akan diarahkan untuk mengisi form register. Ada beberapa hal yang perlu Anda isi, seperti company profile, brand name, business category, full name, mobile phone number, email, password, dan confirm password.
  5.   Selanjutnya klik “Register”, lalu ikuti panduan yang ada di website.

Jika semua dokumen sudah Anda submit, maka tim dari Bayarind akan melakukan verifikasi maksimal 2 hari kerja sesudah dokumen dan tahapan testing sudah dilakukan. Apabila setelah melakukan pendaftaran, tetapi pengajuan ditolak, maka Anda tetap bisa melakukan pendaftaran lagi.

Namun, jika pendaftaran ditolak karena dokumen yang di-submit tidak sesuai, maka ketika melakukan pendaftaran ulang, dokumen harus dicek secara lengkap dan benar.

Cara Aktivasi Akun PG Bayarind

Ada 3 langkah mudah untuk melakukan aktivasi akun PG Bayarind. Berikut selengkapnya:

  1.   Daftar Akun

Pertama, Anda lakukan registrasi dengan klik “daftar sekarang” di laman PG Bayarind. Anda akan mendapatkan demo produk langsung dari Sandbox Bayarind dan dapat mencoba beragam fitur yang disediakan oleh PG Bayarind.

  1.   Pilih Produk Sesuai Bisnis

Anda bisa memilih produk yang memang dibutuhkan oleh bisnis yang dilakukan. Ada 6 produk PG Bayarind yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari Easy Invoice, OnePay, Single Integration, Auto Disbursement, DCC, dan Bayarind Corporation. Pelajari terlebih dahulu produk-produk tersebut supaya bisa menunjang bisnis secara lebih optimal. Jika terdapat hal yang diperlukan penjelasan lebih lanjut, Anda tidak perlu sungkan untuk menghubungi tim PG Bayarind.

Baca juga : Online Payment System untuk Pelaku Bisnis

  1.   Aktivasi Akun

Selanjutnya, lakukan aktivasi dengan memperhatikan persyaratan berupa dokumen-dokumen yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya. Jika dokumen sudah dikonfirmasi dan divalidasi, maka tim PG Bayarind akan segera menghubungi Anda.

Demikian penjelasan mengenai langkah-langkah registrasi dan aktivasi akun Bayarind Payment Gateway dengan mudah. Apabila dokumen yang diperlukan sudah benar-benar dipenuhi dan sudah sesuai, tentu Bayarind Payment Gateway sudah siap digunakan untuk menunjang bisnis Anda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara registrasi Bayarind, silakan Anda manfaatkan live chat di laman utama Bayarind. Atau bisa juga menghubungi Bayarind melalui telepon di nomor 021-27899978 atau email ke caren@bayarind.id.

Semoga ulasan di atas bermanfaat! Yuk, segera gunakan Payment Gateway Bayarind untuk mendapatkan semua benefitnya.

Share:

Penulis : Muhammad Doni Darmawan

Doni is a digital content writer at PGBayarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

banner

Berita Terbaru