Blog

Dapatkan update terbaru seputar layanan Bayarind Payment Gateway dan Info serta tips seputar bisnis.

Payment Gateway Indonesia : Bisnis Apa Saja yang Membutuhkan?

news-image

Seperti yang kita ketahui, semakin hari untuk melakukan bisnis online semakin mudah bagi semua orang. Jika sudah berkecimpungan di dunia bisnis, mau tidak mau Anda harus memiliki salah satu dari metode payment gateway.

Payment gateway indonesia merupakan suatu teknologi transaksi online yang diciptakan untuk memudahkan pengelolaan bisnis ketika melakukan transaksi online baik melalui situs web ataupun aplikasi.

Apa Saja Bisnis yang Membutuhkan Payment Gateway?

Berikut ini merupakan beberapa bisnis yang biasanya membutuhkan payment gateway dalam transaksi:

1. Dropshipper

Seperti yang kita ketahui bahwa dropshipper ialah untuk pebisnis yang bertugas memasarkan dan menjual barang ke konsumen tanpa perlu menyetok barang dagangan.

Cara kerjanya sendiri relatif mudah bahkan bisa dikerjakan dari rumah. Oleh karena itu, biasanya dropshipper harus menyediakan setidaknya satu atau dua alat pembayaran online dalam menjalankan bisnis.

Baca juga : Payment Gateway Indonesia: Bayarind, Cari Tahu Kelebihan dan Fiturnya!

2. Layanan Pembuatan Situs Web 

Seperti yang sudah diketahui bahwa untuk membangun satu saja situs web sangatlah sulit. Hanya orang yang memiliki skill dan pengalaman serupa yang mampu mengatasinya. Bisnis online sebagai pembuat website sangat berpotensi untuk memberikan banyak keuntungan.

Bagaimana tidak? Rata-rata satu situs web bisa dijual mulai dari harga 500 ribu hingga jutaan rupiah. Tentu saja untuk menerima pembayaran dengan klien membutuhkan alat transaksi secara online agar lebih fleksibel.

3. UKM dan UMKM

Dua jenis bisnis ini, yakni Usaha Kecil Menengah dan Usaha Kecil Mikro Menengah sudah saatnya untuk terjun ke dunia online. Pasalnya, jenis usaha ini memiliki potensi untuk berkembang dengan lebih cepat secara daring.

Maka dari itu, UKM dan UMKM perlu untuk menggunakan layanan payment gateway karena akan sangat memudahkan dari segi pembayaran. Kepercayaan pelanggan juga bisa lebih tinggi karena adanya rekening bersama yang menjadi pihak ketiga yang sifatnya netral.

Apa Saja Manfaat dari Menggunakan Payment Gateway Indonesia?

Berikut ini akan dijelaskan apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari payment gateway Indonesia:

1. Cara Operasinya Mudah

Seiring dengan berkembangnya teknologi, metode pembayaran untuk berbagai bisnis semakin beragam. Transaksi keuangan ini tidak hanya meliputi bentuk tunai, debit atau kartu kredit, tetapi juga melalui metode transaksi lain yakni banking hingga e-wallet. Metode-metode pembayaran inilah yang semakin mempermudah proses pembayaran antar klien. 

2. Transaksinya Aman 

Melalui transaksi payment gateway Indonesia tidak akan ada lagi kesalahan atau penipuan. Hal ini dikarenakan semua transfer secara otomatis dicek langsung oleh sistem. 

Payment gateway pun biasanya akan berafiliasi dengan bank besar yang terpercaya yang memiliki pendeteksi penipuan. Sehingga tidak akan ada lagi insiden tudak menyenangkan yang berhubungan dengan dugaan penipuan!

3. Minimalkan Kesalahan Pemrosesan

Apabila Anda menggunakan pembayaran online, Anda dapat meminimalisir kesalahan transaksi. Mengapa? Sebab nominal angka transaksi secara otomatis akan ditampilkan ketika seseorang melakukan pembayaran.

Jadi Anda tidak perlu khawatir apabila akan kekurangan atau kelebihan mentransferkan jumlah uang saat pembayaran.

Baca juga : Online Payment System untuk Pelaku Bisnis

4. Proses Transaksi jadi Lebih Sederhana

Bersama payment gateway, Anda tidak perlu repot menunggu konfirmasi transaksi manual. Hal ini dikarenakan setelah Anda berhasil melakukan pembayaran, transaksi otomatis akan terkonfirmasi sehingga pembayaran bisa segera diproses.

Demikianlah pembahasan mengenai bisnis apa saja yang membutuhkan payment gateway Indonesia. Bisa disimpulkan bahwa bisnis-bisnis yang berbasis online maupun offline sangat membutuhkan metode pembayaran seperti ini. Semoga saja artikel ini bermanfaat.

Apabila Anda ingin memulai bisnis atau sudah terjun ke dunia bisnis, Anda pun harus turut memiliki setidaknya minimal satu metode pembayaran online. Anda bisa mencoba untuk menggunakan Pg Bayarind.

Pg Bayarind merupakan salah satu alat payment gateway yang memberikan solusi pembayaran terbaik untuk bisnis Anda. Pg Bayarind mendukung segala payment secara lengkap, cepat, mudah dan aman.

Anda bisa mendapatkan  pengalaman pembayaran terbaik dengan berbagai pilihan pembayaran, mudah untuk terintegrasi, dan memiliki layanan 24/7 yang siap menjawab segala pertanyaan Anda.

Share:

Penulis : Muhammad Doni Darmawan

Doni is a digital content writer at PGBayarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

banner

Berita Terbaru