Blog

Dapatkan update terbaru seputar layanan Bayarind Payment Gateway dan Info serta tips seputar bisnis.

Payment Gateway Indonesia Terbaik, Bagaimana Kriterianya?

news-image

Di tengah banyaknya Payment Gateway Indonesia, Anda dituntut untuk lebih jeli dalam memilih mana yang paling menguntungkan untuk kelangsungan bisnis Anda. Caranya adalah dengan mengetahui kriteria Payment Gateway agar menemukan yang terbaik.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan payment gateway tertentu, Anda harus merinci daftar kriterianya. Jangan pernah tergiur dengan harga yang murah karena belum tentu memiliki keunggulan dan fitur yang baik.

Kriteria Payment Gateway Indonesia

Lalu, bagaimana cara menentukan kriteria payment gateway yang tepat? Untuk Anda yang baru pertama kali ingin bermitra dengan sebuah payment gateway, Anda bisa membaca beberapa kriteria di bawah ini.

Efisien

Kriteria pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih payment gateway adalah dari segi efisiensinya. Pilih payment gateway yang proses integrasinya cepat. Dengan begitu Anda bisa mengerjakan hal lain dan tidak hanya berfokus pada payment gateway tersebut.

Selain itu, proses pengaktifan juga perlu Anda pertimbangkan. Jangan sampai proses pengaktifan membutuhkan waktu yang panjang sehingga mengganggu progres usaha Anda.

Baca juga : Mengulik Sistem Keamanan Payment Gateway Indonesia

Budget

Untuk bermitra dengan Payment Gateway Indonesia, Anda perlu mengeluarkan budget tertentu. Biasanya, Anda akan dikenakan biaya bulanan, biaya pengaturan, biaya transaksi dan biaya lainnya. Namun, yang paling penting adalah pastikan tidak ada biaya tersembunyi.

Sehingga Anda bisa mengkalkulasi secara jelas berapa biaya yang harus Anda keluarkan tiap bulannya. Apakah sesuai dengan budget Anda? Ataukah Anda harus mencari mitra payment gateway yang lain?

Pilihan Metode Pembayaran

Kriteria ini sangat penting untuk Anda ketahui karena berhubungan langsung dengan pelanggan dan kelangsungan bisnis Anda. Setiap layanan payment gateway menawarkan metode pembayaran yang berbeda-beda.

Ada yang hanya menyediakan beberapa metode pembayaran, ada juga yang menyediakan metode pembayaran super lengkap. Semakin lengkap metode pembayaran, semakin bagus untuk perkembangan usaha Anda.

Karena akan semakin mudah menjangkau pelanggan dari segala lini. Mulai dari yang menggunakan kartu debit, kartu kredit, hingga yang tidak memiliki keduanya. Jika pelanggan tidak menggunakan kartu debit maupun kredit, Anda bisa menggunakan metode pembayaran melalui outlet retail.

Sistem Keamanan

Sistem keamanan yang mumpuni wajib Anda pertimbangkan sebelum memilih payment gateway tertentu. Karena berhubungan dengan keamanan data transaksi yang dilakukan oleh pelanggan. Tak hanya pelanggan, tapi bisnis Anda akan dirugikan jika sistem payment gateway tidak mumpuni.

Baca juga : Mengapa Payment Gateway bisa Menunjang Bisnis Anda? Ini Jawabannya!

Untuk menentukan tolak ukur apakah payment gateway yang Anda pilih memiliki sistem keamanan yang memadai atau tidak, Anda bisa melihat ada atau tidaknya PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standards) dan Fraud Detection System.

Dengan adanya kedua sistem keamanan di atas dapat mencegah resiko penipuan selama proses transaksi pembayaran. Selain itu jika sistem keamanan di dalam bisnis Anda sangat baik, akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda.

Dukungan Layanan

Setiap payment gateway biasanya menyediakan dukungan layanan jika Anda mengalami kendala dan membutuhkan bantuan. Pilih Payment Gateway Indonesia yang tidak hanya menyediakan dukungan layanan via e-mail saja, namun juga bisa melalui live chat dan juga via telepon agar prosesnya lebih cepat.

Bayarind merupakan salah satu payment gateway yang disarankan untuk Anda. Mendukung 30+ metode pembayaran yang mempermudah proses transaksi pelanggan. Didukung dengan dukungan layanan 24 jam dalam sehari selama 7 hari siap membantu Anda dengan senang hati.

Share:

Penulis : Muhammad Doni Darmawan

Doni is a digital content writer at PGBayarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

banner

Berita Terbaru