Blog

Dapatkan update terbaru seputar layanan Bayarind Payment Gateway dan Info serta tips seputar bisnis.

Solusi Pembayaran Online Bagi Online Seller yang Jualan di E-Commerce

news-image

Dengan semakin berkembangnya internet dan teknologi, sehingga banyak pebisnis yang melebarkan sayap di dunia e-commerce. Di mana e-commerce ini adalah model usaha yang memungkinkan penjualan barang melalui jaringan elektronik dan internet.

Meski begitu, masih banyak penjual yang mengeluhkan berbagai macam masalah yang terjadi. Untuk itu, kami akan memaparkan masalah-masalah tersebut beserta solusi pembayaran online yang bisa menyelesaikannya.

Tak perlu berlama-lama, langsung saja berikut ini penjelasannya!

Masalah dalam Penjualan di E-Commerce

Ada beberapa masalah yang dihadapi oleh penjual online, berikut beberapa di antaranya:

  1.       Sistem Pembayaran COD

COD atau Cash on Delivery merupakan salah satu metode pembayaran yang bisa menimbulkan masalah bagi pelaku usaha. Beberapa risiko pembayaran COD yakni adanya biaya tambahan, pencurian, arus kas yang terbatas, serta pekerjaan yang tertunda. Biasanya, layanan kurir akan mengirim pembayaran pada penjual dalam waktu hingga dua minggu.

Tak hanya itu saja, penjual biasanya membayar untuk mengambil serta mengirim uang tunai yang sudah terlebih. Namun, pada sisi yang lain, sistem COD yang dihapus dari pilihan pembayaran juga tidak bisa dibilang bijak.

Payment Gateway Bayarind hadir dengan memberikan solusi pembayaran online berupa layanan metode pembayaran yang memudahkan penjual maupun pembeli dalam melakukan transaksi. Hal ini didukung dengan teknologi terkini Payment Gateway Bayarind yang terus berinovasi dalam mengembangkan layanan dan produk. Salah satu layanannya adalah Easy Invoice yang dapat membantu merchant dalam bertransaksi dengan tanpa adanya website atau aplikasi sendiri.

  1.       Trend E-Commerce yang Berubah Terus Menerus

Dalam bisnis e-commerce, metode dan strategi yang digunakan tidak pernah konstan. Perubahan selalu terjadi kapan saja. Persaingan yang ketat ini akan membuat pebisnis e-commerce melakukan sesuatu yang baru agar konsumen tertarik.

Maka dari itu, Anda tidak bisa menggunakan cara lama untuk menjalankan bisnis online. Anda harus melakukan promosi dengan lebih baik, melibatkan platform online lain, serta membuat deskripsi yang lebih menarik.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan bantuan dari Payment Gateway Bayarind. Di mana semua jenis transaksi pembayaran dari beragam tempat dan waktu yang tidak terbatas bisa ditampung pada PG Bayarind.

Lebih dari itu, dengan menggunakan PG Bayarind ini, maka akan ada lebih banyak opsi pembayaran yang ditawarkan ke pembeli. Pun, transaksi akan lebih cepat diselesaikan. Pastinya, ini memberikan banyak keuntungan untuk para penjual.

  1.       Cybercrime

Saat menjalankan bisnis online di e-commerce, penjual harus selalu mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Namun, sayangnya, di Indonesia, pembeli masih memandang bahwa semua entitas ritel online ini akan dilihat keseluruhan. Misalnya, jika di marketplace Shopee, ada satu penjual yang melakukan penipuan, maka semua penjual di Shopee akan dianggap menipu juga.

Nah, untuk mengatasi hal ini, maka Anda bisa mempercayakan seluruh proses pembayaran pada PG Bayarind. Pasalnya, PG Bayarind memiliki sistem keamanan dengan standar yang tinggi. Sehingga transaksi yang dilakukan akan selalu aman. Keamanan yang digunakan oleh PG Bayarind meliputi Fraud Detection System In-House, PCI DSS ISO 270001, 3D Secure, dan lainnya sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia. Sehingga, penipuan berkedok transaksi bisa diminimalisir.

Demikian penjelasan mengenai masalah yang dihadapi seller di e-commerce dan solusi pembayaran online yang direkomendasikan. Dari ulasan di atas, bisa disimpulkan bahwa PG Bayarind memang sangat terpercaya dan bisa jadi solusi permasalahan yang terjadi. Terlebih, PG Bayarind juga memiliki akses laporan transaksi kapan saja dengan info serta pembaharuan yang lengkap. Sehingga, Anda bisa selalu memantau seluruh transaksi yang dilakukan. Semoga bermanfaat!

Share:

Penulis : Muhammad Doni Darmawan

Doni is a digital content writer at PGBayarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

banner

Berita Terbaru