Blog

Dapatkan update terbaru seputar layanan Bayarind Payment Gateway dan Info serta tips seputar bisnis.

Solusi Pembayaran Online Bayarind Melalui Virtual Account, Kenalan Lebih Jauh Yuk!

news-image

Virtual account memang sudah lama menjadi salah satu solusi pembayaran online. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi. Dengan menggunakan akun semu, maka pembeli tidak perlu mengetik ulang kode-kode transaksinya.

Tidak mau ketinggalan, aplikasi keuangan Bayarind juga telah mengembangkan fitur payment gateway yang memungkinkan pengguna memakai akun virtual. Sehingga semakin memanjakan penggunanya dengan proses pembayaran yang lebih cepat hanya dengan satu kali klik.

Mengenal Virtual Account Solusi Pembayaran Online

Meski sudah sering mendengar mengenai istilah virtual account, tetapi tidak banyak yang mengetahui arti sebenarnya. Berikut hal-hal yang dapat dijelaskan mengenai penggunaan akun virtual, sebagai berikut:

1. Penggunaan virtual account

Biasanya pada metode validasi yang dilakukan secara konvensional, pihak penjual akan mencocokan data-data pemesan. Data tersebut berupa identitas pemesan, jenis barang yang dibeli berikut jumlah, serta nominal pembayaran.

Pencocokan data tersebut pastinya akan memakan waktu yang sangat lama. Maka dari itu, digunakanlah virtual account. Akun ini dikhususkan untuk menyelesaikan transaksi secara mudah dan memvalidasinya secara otomatis.

Baca juga : Solusi Pembayaran Online Bayarind, Begini Cara Registrasinya!

Jadi akun ini bersifat sebagai “akun sementara” yang hanya digunakan pada saat transaksi itu saja. Jika pengguna hendak menambah pembelanjaan dengan pemesanan yang berbeda, maka akun virtual pun harus dibuat lagi.

Akun tersebut akan mempersingkat penyelesaian transaksi. Penjual mendapat kemudahan dalam mencocokan tiap pembelanjaan, sedangkan pembeli gampang dalam melakukan pembayaran tanpa perlu memasukan data berulang kali.

2. Virtual account dengan bank konvensional

Penjual yang menggunakan bank konvensional dalam mentransaksikan bisnisnya dengan klien, akan kesulitan melakukan pendataan. Hal tersebut karena informasi uang masuk pada rekening bank akan bercampur menjadi satu.

Selain itu data yang disajikan bank pada mutasi rekening atau pun korannya pun terbatas. Mereka hanya mampu memberikan informasi perihal tanggal uang masuk, nama pengirim, nominal, serta sedikit catatan kecil.

Hal ini tentu menyulitkan pelacakan oleh pemilik usaha terhadap pembayaran barang dan jasa yang dijualnya secara online. Apalagi jika transaksi harian yang terjadi berjumlah besar.

Maka tidak mungkin dapat melakukan perhitungan akurat. Ditambah lagi keterbatasan manusia dalam melakukan validasi data yang kerap dipengaruhi human error.

Sedangkan pada virtual account, pendataan akan lebih mudah pada tiap satu kali transaksinya. Pengusaha dapat melihat rincian pesanan bahkan nominal yang telah dibayar klien serta peruntukannya.

Hal ini akan membuat kinerja perusahaan maksimal. Tidak perlu repot mencocokan transaksi harian satu persatu, karena semua informasi sudah lengkap secara akurat.

Penggunaan akun ini sangat membantu dalam perkembangan teknologi bisnis modern saat ini. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk tidak mengaplikasikan penggunaan virtual account pada bisnis masa kini.

Menggunakan Virtual Account Bayarind

Dapatkan fitur penggunaan virtual account gratis hanya dengan melakukan pendaftaran payment gateway Bayarind. Aplikasi ini dapat memberi berbagai kemudahan terhadap bisnis yang Anda miliki.

Tidak hanya cocok digunakan bagi usaha besar, namun bisnis menengah dan startup pun sangat disarankan menggunakannya. Banyak keunggulan lain yang dapat Anda manfaatkan untuk mengembangkan bisnis secara berkelanjutan, yaitu:

1. Aplikasi terbaik

Payment gateway Bayarind merupakan aplikasi terbaik di kelasnya. Tidak hanya menawarkan kemudahan dalam setiap kecanggihannya, tetapi juga proteksi maksimal.

Pengguna tidak perlu khawatir terjadi kebocoran atau penyalahgunaan data. Keamanan Bayarind dijamin dengan berbagai lembaga berwenang dengan regulasi yang sudah memenuhi standar.

Baca juga : Payment Gateway Indonesia Terbaik, Bagaimana Kriterianya?

2. Service 24 jam

Tim kami menyajikan pelayanan selama 24 jam nonstop. Sehingga pengguna tidak perlu repot menunggu waktu-waktu tertentu hanya untuk menyampaikan keluhan atau masukan.

3. Integrasi yang mudah

Sistem dibuat sedemikian rupa sehingga mudah terintegrasi dengan yang lain. Penggunaan cenderung fleksibel dan dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan bisnis.

Pesatnya kemajuan teknologi mengharuskan pebisnis harus ikut andil dalam setiap perubahan agar tidak tertinggal. Untuk itu segera gunakan Bayarind Payment Gateway sebagai solusi pembayaran online di segala transaksi usaha.

 

Share:

Penulis : Muhammad Doni Darmawan

Doni is a digital content writer at PGBayarind. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles and SEO.

banner

Berita Terbaru